Universitas Islam Jember

Perubahan Susunan GPM UIJ, LP3M Adakan Orientasi

Fokus: Peserta mengikuti Pelatihan SPMI yang diadakan oleh BPM UIJ di Aula Ulum AA Kampus I UIJ, Rabu (3/11).

JEMBER, uij.ac.id – Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Islam Jember (UIJ) adakan pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Kegiatan itu berlangsung di Aula Ulum A.A, Rabu (3/11).

Acara tersebut diikuti oleh dua orang perwakilan Gugus Penjamin Mutu (GPM) dari setiap fakultas yang ada di lingkungan UIJ.

Kepala LP3M UIJ Miftahul Hakim mengatakan, kegiatan ini didasari Surat Keterangan (SK) Rektor terkait dengan perubahan komposisi susunan GPM di Lingkungan UIJ, yang membuat pihaknya harus mengadakan orientasi dan pemantapan ulang terkait dengan pemahaman GPM.

“Jadi, ada perubahan susunan GPM di Lingkungan UIJ,”tegasnya

Ia menambahkan, tujuan diadakannya pelatihan itu adalah untuk membekali GPM yang baru dalam rangka menyiapkan, melaksanakan, dan melakukan sistem penjaminan mutu internal di lingkungan UIJ.

Hakim juga membeberkan, program selanjutnya setelah adanya pelatihan itu, ialah terus melaksanakan pemenuhan terhadap pelaksanaan SPMI, ketika dokumen mutu setiap fakultas sudah terevisi sesuai kriteria yang telah ditetapkan. “Dalam waktu dekat ini,” tegasnya.

Maka berikutnya, lanjut hakim, kami akan laksanakan pelatihan audit mutu internal bagi dosen maupun GPM di lingkungan UIJ.

Oleh karenanya, ia berharap adanya evaluasi yang dilaksanakan audit terhadap ketercapaian standart baik itu pendidikan, penelitian maupun pengabdian serta standar tambahan. “Minimal satu tahun sekali,”pungkasnya.

 

Kontributor: St. Soleha

Editor: Sugeng Hadi Wijaya

Foto: Sumber Istimewa

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x