Universitas Islam Jember

Semarak Hari Pahlawan, Penari Budaya: Mengibarkan Bendera Tidak Sesulit Dulu

PATRIOT: Bendera Merah Putih dikibarkan oleh salah satu penari Muhammad Zidan Abil dengan menggunakan kostum budaya Jawa Timur pada acara Peringatan Hari Pahlawan, Rabu (10/11).

JEMBER, uij.ac.id – Memperingati Hari Pahlawan, Universitas Islam Jember (UIJ) mengibarkan bendera melalui penari budaya. Peringatan tersebut di prakarsai oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gerakan Pramuka UIJ di Halaman Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Rabu (10/11).

Uniknya, bendera merah putih dikibarkan oleh salah satu penari Muhammad Zidan Abil dengan menggunakan kostum budaya Jawa Timur. Pengibaran dilakukan di tengah-tengah pertujukan seni tari oleh UKM Gerakan Pramuka UIJ.

Zidan menegaskan bahwa konsep tarian itu bermula dari persatuan kebudayaaan dan perayaan hari pahlawan. Olehkarenanya ada pengibaran bendera Merah Putih, mengingat dulu sangat sulit untuk melakukan hal ini. Selain sebagai bentuk rasa cinta kepada tanah air, lanjutnya, ini untuk menunjukan kekayaan Budaya Indonesia.

“ Saya bangga karna bisa memperkenalkan budaya Jawa Timur di era modern,” ujarnya.

Sebelumnya perayaan tersebut diawali dengan upacara seremonial yang dipimpin oleh Wakil Rektor III UIJ, Shodiq Syarief. Seluruh pimpinan universitas juga terlihat di lokasi bersama para karyawan lainnya.(*)

Reporter: St. Soleha
Editor: Sugeng Hadi Wijaya
Fotografer; Sugeng Hadi Wijaya

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x