Universitas Islam Jember

Bupati Jember Resmikan Gedung Baru UIJ

Pemotongan pita oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto didampingi oleh Ketua Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama Jember KH. Abdullah Syamsul Arifin dan Rektor UIJ H. Abdul Hadi, Rabu (12/10). *Foto: Sugeng Hadi Wijaya

BUPATI, www.uij.ac.id – Gedung Baru milik Universitas Islam Jember (UIJ) diresmikan oleh Bupati Jember, H. Hendy Siswanto. Peresmian tersebut dilakukan dengan pemotongan pita oleh Bupati Jember didampingi oleh Ketua Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama Jember KH. Abdullah Syamsul Arifin dan Rektor UIJ H. Abdul Hadi. Kegiatan itu berlangsung di Gedung Baru yang diberi nama Gedung Miftahul Ulum Kampus I, UIJ Rabu (12/10).

H. Hendy berharap, adanya gedung baru ini membuat mahasiswa lebih bersemangat lagi untuk menjalankan proses pembelajaran. Serta dapat memajukan kampus dan mahasiswanya. “Dengan dasar kekuatan dari yayasan dan rektorat, kolaborasinya bentuk keihklasan dan harmonisasi sosial,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Pemkab Jember juga akan berupaya untuk mendukung dalam pembangunan-pembangunan lainnya. “Kita akan men-support pembangunan gedung ketiga,” lugasnya.

Selanjutnya, Pemkab Jember akan mensuport UIJ dengan menaikkan jumlah beasiswa yang didapat. Jika sebelumnya hanya ada 500 beasiswa yang diberikan, berikutnya akan dicek ulang untuk penambahan kuotanya. “Sesuai apa yang dikatakan ketua yayasan barusan, rata-rata mahasiswa kondisi perekonomiannya menengah ke bawah,” jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, Pemkab Jember sudah bersinergi dan berkolaborasi dengan UIJ. Contohnya, UIJ juga sudah mengimplementasikan dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaboratif yang diadakan oleh Pemkab Jember beberapa bulan lalu. “Ikut sertanya mahasiswa UIJ yang cukup banyak untuk memverivikasi faktual data kemiskinan di Jember,” ujarnya.

Sebagai informasi, peresmian gedung baru Miftahul Ulum kampus I UIJ ini dibarengi dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Harlah UIJ yang ke-38, penyerahan beasiswa pemkab, dan santunan anak yatim. Terlihat acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPC PKB Jember, PC GP Ansor Jember, PC Muslimat NU Jember, PC Fatayat NU Jember dan beberapa lainnya.(*)

* Pewarta: St. Soleha
Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x