Universitas Islam Jember

Pascasarjana UIJ, Direktur: Karya Tulis Mahasiswa Harus Dipresentasikan di Luar Negeri

OPTIMIS: Direktur Pascasarjana Universitas Islam Jember (UIJ) Dr. Ahmad Halid saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (2/3)./ Foto Istimewa

PASCASARJANA, www.uij.ac.id – Direktur Pascasarjana Universitas Islam Jember (UIJ) Dr. Ahmad Halid menyatakan bahwa hasil penelitian mahasiswanya harus dipresentasikan di luar negeri. Pernyataan itu dia sampaikan di kantor Pascasarjana UIJ, Kamis (2/3).

Menurutnya, saat ini mahasiswa pasca sudah mendapat pembimbingan dalam penulisan karya tulis ilmiah. Topiknya, kata dia adalah Pendidikan Agama Islam dengan basis moderasi beragama. “Kita latih mulai saat ini,” ujarnya.

Menurut dia, konsep moderasi beragama harus dikenalkan oleh UIJ. Sebab, pada dasarnya konsep tersebut merupakan buah pikiran dari pendiri UIJ, KH. Ahmad Shiddiq. “Beliau ini yang mengajarkan tentang moderasi,” jelasnya.

Pemikiran tersebut, lanjut dia, tidak hanya tekstual saja akan tetapi menjadi kontekstual. Sehingga sangat relevan untuk dikenalkan kepada dunia. “Banyak karya Kiai Ahmad Shiddiq yang perlu diteliti oleh mahasiswa,” tegasnya.

Sementara itu, sebagai informasi mahasiswa angkatan pertama di Pascasarjana UIJ sebanyak kurang lebih 30 orang. “Alhamdulillah untuk angkatan awal bisa tembus angka sekian,” pungkasnya.(*)

Reporter: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x