Universitas Islam Jember

English Camp, Asah Skill Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris

Salah satu rangkaian kegiatan pada English Camp di Aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ. *Sumber Foto Istimewa

FKIP, www.uij.ac.id – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengasah kemampuan yang dimiliki seseorang dalam berbahasa inggris, salah satu contohnya seperti event English Camp. Kegiatan yang diprakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Program studi (HMP) Forest dan UPT Bahasa Universitas Islam Jember (UIJ).

Ketua Panitia, Nurul Imamatus Sholiha mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa Prodi Bahasa Inggris dengan mengasah kemampuan dalam berbahasa inggris. “Bagaimana caranya meningkatkan speech english mereka,” ujarnya saat diwawancarai, Jum’at (14/7).

Nurul menjelaskan, dalam acara ini ada beberapa rangkaian kegiatan yaitu debate, speech, dan entertainment, yang dilakukan selama dua hari dari 12 hingga 13 Juli kemarin. “Kita bermalam di kampus,” tegasnya.

Ia juga mengaku, acara ini merupakan kerjasama antara HMP Forest dan UPT Bahasa UIJ serta Prodi Bahasa Inggris. “Dari UPT Bahasa meminta mendelegasikan mahasiswa prodi bahasa inggris untuk mengikuti acara tersebut,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa, Endah Nur Tjendani membenarkan hal tersebut, pihaknya ikut bekerjasama dalam kegiatan english camp. Hal itu dilakukannya, karena menurut dia UPT Bahasa adalah lembaga yang menaungi kebahasaan.

Dia sangat mendukung acara tersebut, sebab menurutnya, mengasah kemampuan mahasiswa itu perlu dilakukan, terlebih lagi dengan cara yang menghibur dan tidak membebani. “Apalagi di swasta, perlu mengasah skill dengan cara-cara yang fun,” katanya.

Oleh karena itu, dia berharap adanya pengembangan bahasa inggris bagi semua mahasiswa di lingkungan UIJ. “Tidak hanya di prodi bahasa inggris saja. Siapapun mahasiswa yang mampu bahasa inggris bisa mengikuti event-event semacam ini nantinya kedepan,” pungkasnya.(*)

Reporter: St. Sholeha
Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x