Universitas Islam Jember

Faperta Terjunkan 65 Mahasiswa PKL

Suasana Pelepasan Mahasiswa PKL Fakultas Pertanian di Aula Ulum Kampus I UIJ. *Sumber Foto Istimewa

FAPERTA, www.uij.ac.id – Fakultas Pertanian telah menerjunkan mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) beberapa hari yang lalu. Terdapat 65 mahasiswa yang mengikuti PKL, diantaranya 27 mahasiswa dari program studi Agroteknologi, dan 48 mahasiswa dari prodi Agribisnis kata Wakil Dekan Faperta Mochammad Yasin, kemarin (14/7).

Menurutnya PKL ini bertujuan, supaya mahasiswa dapat menambah pengetahuan secara praktik sesuai dengan prodi masing-masing. Terlebih lagi mahasiswa dapat memahami teknis kerja di lokasi PKL. “Tidak hanya secara teori yang selama empat semester kemaren sudah di terima melalui bangku kuliah maupun laboratorium,” jelasnya.

Dia menginginkan, mahasiswa PKL mengetahui bagaimana ruang lingkup kerja sesuai bidang masing-masing berdasarkan informasi dan pengalaman yang didapat di tempat kegiatan. “Agri itu seperti apa untuk ruang lingkup pekerjaannya, agro juga demikian,” tegasnya.

Tidak hanya itu, dia juga berharap agar mahasiswa dapat menyerap ilmu yang didapat saat PKL. Bahkan, dia menekankan agar mahasiswa menjaga perilaku dan nama baik almamater di tempat kerja. “Seperti yang kami sampaikan saat penyerahan,” pungkasnya.

Reporter: St. Sholeha
Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x