Universitas Islam Jember

Mahasiswa UIJ Raih Medali Perunggu di POMPROV JATIM II

Atlet Voli Pasir Putri UIJ Ulfia Ningtias dan Anisa Nikmatul Janah saat menerima medali perunggu pada ajang POMPROV JATIM II 2023. *Fotografer: Beby Alfin Naby

POMPROV, www.uij.ac.id – Mahasiswa Universitas Islam Jember (UIJ) kembali raih prestasi pada ajang perlombaan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Jawa Timur (Jatim) yang ke II. Kali ini, UIJ mendapatkan medali perunggu dengan posisi juara tiga pada cabor Voli Pasir Putri yang diikuti oleh Atlet Ulfia Ningtias dan Anisa Nikmatul Janah.

Saat dikonfirmasi, salah satu atlet UIJ Ulfia Ningtias, membenarkan hal tersebut. Dia mengaku telah berhasil mendapatkan juara tiga pada cabor voli pasir putri. Dia merasa bersyukur karena perjuangannya bersama temannya membuahkan hasil. “Alhamdulillah dari awal perjuangan kita latihan di pantai payangan sebanyak 8 kali dan kita rutin melakukan latihan setiap 2 hari sekali, kita bisa mendapatkan juara 3,” ujarnya saat diwawancarai, kemarin (23/7).

Ulfi mengatakan, untuk memperoleh juara tiga tersebut tidaklah mudah, sebab menurutnya pada perlombaan tersebut pihaknya harus bersaing dengan perguruan tinggi se Jawa Timur. “Sebenarnya untuk mendapatkan juara 3 itu tidak mudah, karena kita harus melawan univ-univ besar yang ada di Jawa Timur,” kata dia.

Oleh karena itu, ia akan terus meningkatkan prestasinya untuk mengikuti event-event yang akan diadakan selanjutnya. Selain itu, dia juga berharap fasilitas yang digunakan untuk latihan para mahasiswa semakin bagus, supaya kedepannya atlet dari UIJ dapat mengembangkan bakat dan berprestasi di bidang olahraga. “Supaya bisa berpreatasi untuk membawa nama UIJ,”  tuturnya.

Ia juga berpesan kepada para atlet UIJ yang mengikuti POMPROV Jatim II ini, namun belum sempat mendapatkan hasil yang terbaik agar tetap bersemangat dan terus berlatih. “Asah bakat, kalian pasti bisa,” pungkasnya.(*)

Reporter: St. Sholeha
Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x