Universitas Islam Jember

Mahasiswa UIJ yang Lolos P2MW 2023 Mendapat Pembinaan Pengembangan Usaha

Delapan mahasiswa UIJ yang mendapat Hibah Pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023. *Fotografer: Sugeng Hadi Wiajaya

P2MW, www.uij.ac.id – Pembinaan terhadap mahasiswa Universitas Islam Jember (UIJ) yang lolos Program Pembinaan Mahasiswa (P2MW) dilakukan agar usaha mahasiswa dapat berkembang. Begitu yang disampaikan Pengelola P2MW Bagian Kemahasiswaan, Nor Indriyanti.

Menurut dia, adanya pembinaan terhadap mahasiswa P2MW ini untuk memberi arahan dalam pengembangan usaha. Tidak hanya dilakukan dalam sehari ini saja, lanjutnya, namun akan dilanjutkan dengan entrepreneur camp yang akan diisi oleh mentor yang telah berkecimpung.

“Jadi nanti mereka selain kepenelitiannya juga sudah menjamah kepengembangan usahanya,” ujarnya saat diwawancarai seusai kegiatan di Aula Ulum A.A, Jum’at (28/7).

Dia menginginkan setelah pembinaan, usaha mahasiswa harus ada progres yang mengalami peningkatan disetiap bulannya. “Ada before dan after, misal awal hanya bisa menjual 200 botol perbulan, maka setelah pembinaan P2MW bisa naik menjadi 500 botol,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dia juga berharap ada pencapaian tinggi dari pada tahun sebelumnya. “Kalau tahun sebelumnya bisa lolos KMI Awards, tapi di tahun ini proposal menjadi finalis atau pemenang di salah satu skim,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor (Warek) III Nuzulul Ulum dalam hal ini berpesan agar dijadikan inspirasi bagi mahasiswa yang lain untuk lebih semangat dalam bersaing. Selain itu, dia juga berharap untuk proposal yang telah didanai ini dapat bermanfaat bagi semuanya. “Mudah-mudahan implementasinya ini dapat bermanfaat,” pungkasnya.

Proposal yang lolos pada program P2MW ini adalah, Budidaya Ikan Channa dengan modal usaha sebanyak Rp.14.850.000, dan Biogreen Usaha Sabun Cuci Piring Anti Bakteri Berbasis Eco Enzyn dari Kulit Jeruk Nipis modal usaha sebesar Rp.17.180.000.

Sebagai informasi, mahasiswa yang lolos program tersebut sebanyak delapan orang. Diantaranya adalah Moch. Choirul Aftony (Pendidikan Biologi), Fathor Rosidi (Pendidikan Biologi), Riski Al Amin (Administrasi negara), Lilis Lufita Sari (Pendidikan Bahasa Inggris), Mujibburohman (Bahasa Inggris)Muflihatus Sururil Arifah (Bahasa Inggris), M. Nur Rikzza ( Bimbingan dan Konseling), dan Moch Haris Bram S. (Pend Biologi).(*)

(*) Reporter: St. Sholeha
Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x