Universitas Islam Jember

41 Mahasiswa UIJ Ikut Program Kampus Mengajar

Ketua LP3M, Anis Rofi Hidayah saat memberikan penjelasan di Aula Ulum UIJ Kampus I Jl. Kyai Mojo No 101 Kaliwates. *Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

MBKM, www.uij.ac.id – Sebanyak 41 mahasiswa Universitas Islam Jember (UIJ) mengikuti program kampus mengajar angkatan enam. Adapun kampus mengajar merupakan salah satu dari kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) milik Kementrian Pendidikan Budaya Riset dan Teknologi yang diadakan untuk mewadahi mahasiswa belajar di kampus. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua LP3M, Anis Rofi Hidayah.

Kata dia, UIJ sudah beberapa kali lolos mengikuti program kampus mengajar ini, baik mahasiswa maupun dosennya. Adapun di angkatan enam ini, ada sebanyak 60 mahasiswa yang mendaftar, namun yang lolos 41 mahasiswa. Sedangkan untuk Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang lolos ada enam orang.

Mahasiswa yang lolos tersebut, lanjut dia, akan ditempatkan di berbagai sekolah yang disesuaikan dengan domisili mahasiswa. “Jember, lumajang, banyuwangi, bahkan ada yang di Gresik karena memang mahasiswa tersebut berasal atau domisilinya disana,” ujarnya saat diwawancarai, Selasa (1/8).

Dia mengatakan, mahasiswa harus berkegiatan di luar kampus, seperti mengikuti MBKM tersebut, sebab menurut dia, kegiatan itu sangat bermanfaat untuk mengasah kreatifitas, komunikasi, serta berkontribusi dan berdampak baik terhadap masyarakat dan lingkungan. “Penting untuk mahasiswa,” tegasnya.

Oleh karena itu, ia menginginkan mahasiswa maupun DPL dapat melaksanakan tugas dengan baik. Selain itu, ia juga berharap kedepannya mahasiswa yang tertarik ikut MBKM semakin banyak, sehingga semakin banyak yang memperoleh pengalaman dunia kerja. “Sehingga setelah lulus sudah kerja,” pungkasnya.(*)

Reporter: St. Sholeha/ Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x