Universitas Islam Jember

Perpustakaan UIJ Terus Berbenah, Mendapat Support dari Perpusnas

Suasana Perpustakaan Kampus I Universitas Islam Jember (UIJ) di Jl Kyai Mojo No 101 Kaliwates. *Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

PERPUSTAKAAN, www.uij.ac.id – Perpustakaan Universitas Islam Jember (UIJ) terus melakukan perbenahan. Hal tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Perpustakaan UIJ Rumartiningsih, Selasa (1/8).

Selain pelayanan yang harus prima, kata dia, pengadaan buku juga terus ditingkatkan. Seperti, lanjutnya, saat ini UIJ mendapatkan support buku sebanyak 850 unit dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia (RI). Hal tersebut berdasarkan surat pemberitahuan bantuan buku siap layan untuk perpustakaan perguruan tinggi swasta yang dilayangkan kepada Kepala Perpustakaan UIJ. “Rata-rata buku baru yang terbitnya 2022-2023.

Dia juga menyampaikan, sebelum melakukan serah terima buku, pihak perpusnas mengunjungi UIJ untuk melakukan survey terlebih dahulu.  “Perpusnas kunjungan kesini, mereka akan meninjau perpustakaan di sini,” tuturnya.

Tidak hanya itu, dia menambahkan bahwa selain buku, UIJ juga mendapatkan support beberapa unit komputer. “Kemungkinan besar berikutnya akan lebih dari itu,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia berharap kepada mahasiswa agar memanfaatkan buku yang diperoleh dari perpusnas tersebut dengan maksimal dan baik. Selain itu, ia juga menginginkan agar mahasiswa UIJ lebih mencintai perpustakaan dengan sering-sering membaca buku. “Mahasiswa lebih kerasan lagi di perpus,” pungkasnya.(*)

* Reporter: St. Sholeha/ Editor: Sugeng Hadi Wijaya

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x