Universitas Islam Jember

Dosen UIJ Masuk 10 Besar dalam Penyuluh Award Nasional

Nur Kholifah dosen Universitas Islam Jember berhasil masuk dalam nominasi 10 besar pada ajang penyuluh award Kemenag. *Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

FEBI, www.uij.ac.id – Salah satu dosen Universitas Islam Jember berhasil masuk dalam nominasi 10 besar pada ajang penyuluh award. Sesuai pernyataan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIJ, Nur Kholifah.

Saat dikonfirmasi, dia menjelaskan, penyuluh awards tersebut diadakan oleh Kementrian Agama (Kemenag). Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. “Ini adalah event penyuluh award. Penyuluh award itu yang diadakan oleh kemenag pusat,” ujarnya saat diwawancarai, Sabtu (5/8).

Dia mengatakan, sebelum mengikuti ajang penyuluh award nasional tersebut, dirinya telah mengikuti lomba tingkat kabupaten dan berhasil meraih juara satu. Lalu, dia dikirim ke provinsi yang kemudian masuk di nominasi 10 besar. “Jadi yang menang di kabupaten itu dikirim ke provinsi se Jawa Timur. Nanti disaring lagi di setiap bidang,” jelasnya.

Penyuluh award ini, lanjutnya, terdapat tujuh bidang. Pada kesempatan tersebut, dirinya mengambil bidang penyuluhan metode baru yang menggunakan aplikasi E-Tilawah. “Yang saya angkat berbasis aplikasi E-Tilawah,” lugasnya.

Adapun penilaian dalam penyuluh award ini ialah, vidio tentang profil kampung tilawah, portofolio, Karya Tulis Ilmiah (KTI), dan persentasi. “Sebanyak apa kita mengikuti organisasi dan berapa banyak kita mengikuti kegiatan yang bermanfaat di masyarakat gitu,” paparnya.

Kholifah berharap, dengan masuknya dia di nominasi 10 besar ini, dirinya bisa meraih juara 1 dalam penyuluh award nasional. Selain itu, dia juga berharap tema yang ia angkat dalam kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh Indonesia. “Semoga Allah meridhoi begitu,” pungkasnya.(*)

* Reporter: St. Sholeha/ Editor: Sugeng Hadi Wijaya

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x