Universitas Islam Jember

PKKMB 2023, Rektor Ingin Maba Ikut Andil Memajukan UIJ

Jajaran Rektorat UIJ foto bersama usai opening ceremony di Gedung Serbaguna. / Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

PKKMB, www.uij.ac.id – Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023 Universitas Islam Jember (UIJ), rektor menginginkan mahasiswa baru (maba) ikut andil dalam memajukan UIJ ke depan. Hal tersebut, dikatakan oleh Rektor UIJ, Abdul Hamid Pujiono.

Kata dia, maba yang sudah dibaiat menjadi mahasiswa nantinya harus ikut serta memajukan UIJ salah satunya dengan cara tertib administrasi. “Jadi, bagaimana mahasiswa itu membayar normal menggunakan jasa Bank untuk logika keuangan yang baik,” ujarnya saat diwawancarai di Gedung Serba Guna, Senin (21/8).

Tertib administrasi tersebut dilakukan agar dapat meningkatkan mutu akademik. Sebab, menurutnya, administrasi terutama masalah keuangan juga berdampak terhadap SDM yang ada di lingkungan UIJ. “Kalo dosen dibayarnya telat pasti ngajarnya tidak semangat, kalo dosennya tidak semangat untuk akademik juga menurun,” jelas dia.

Dia menyampaikan, jika dengan tertib administrasi keuangan ada kelebihan dana. Maka, dirinya berencana memikirkan kenaikan gaji karyawan. “Wajib hukumnya kalau sudah waktunya. Kalau kita gini terus ya kapan majunya,” lugasnya.

Sebagai informasi, PKKMB 2023 UIJ diadakan selama dua hari, dari tanggal 21 hingga 22 Agustus besok. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 428 orang.(*)

* Reporter: St. Sholeha/ Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x