Universitas Islam Jember

PKKMB Fakultas Pertanian, Dekan: Biar Menjadi Mahasiswa Aktif

PKKMB Faperta UIJ di Aula Ulum AA. / Fotografer: St. Sholeha

FAPERTA, www.uij.ac.id – Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Pertanian digelar supaya mahasiswa baru menjadi mahasiswa yang aktif. Hal tersebut dikatakan oleh Dekan Fakultas Pertanian, Endang Sri Wahyuni.

Menurutnya, sebelum perkuliahan aktif, fakultas harus memberikan pemahaman terkait beberapa hal yang bersangkutan dengan akademik mahasiswa, seperti apa saja yang harus disiapkan oleh mahasiswa di perkuliahan awal dan bagaimana teknik pembelajarannya. “Cara masukin KRS, masuk ke elearning, agar mahasiswa menjadi aktif,” ujarnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (24/8).

Ia juga mengatakan, pada kegiatan tersebut mahasiswa juga diberi pengetahuan apa saja yang harus dilakukan sebagai seorang mahasiswa. Kata dia, hal tersebut dilakukan agar mahasiswa dapat mengembangkan Fakultas Pertanian. “Paling tidak, tau apa yang dikerjakan di kampus,” lugasnya.

Tidak hanya itu, dia juga menginginkan adanya PKKMB fakultas yang dilakukan ini dapat membawa perubahan sesuai dengan tujuan yang akan dicapai. Contohnya, lanjut dia, nanti mahasiswa dapat lulus tepat waktu dengan sistem akademik yang lebih baik. “Semester tujuh selesai penelitian, semester delapan tinggal ujian,” tuturnya.

Dia menjelaskan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk membuat mahasiswa baru nyaman dengan Fakultas Pertanian. Salah satu bentuk upaya yang dilakukannya adalah menyiapkan ruang kelas yang nyaman sehingga, proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Step by step kita mulai,” ucapnya.

Ia menyampaikan, untuk langkah selanjutnya dirinya akan menggandeng Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) serta ka prodi untuk bekerja sama membuat mahasiswa baru menjadi lebih nyaman di fakultas tersebut. Oleh karena itu, ia berharap apa yang diinginkannya terhadap fakultas dapat tercapai sesuai dengan tujuan. “Ini harapan besar, mudah-mudahan tercapai,” pungkasnya.

Sebagai informasi, jumlah mahasiswa yang mengikuti PKKMB Fakultas Pertanian adalah sebanyak 36 orang. Diantaranya, 14 mahasiswa Agroteknologi dan 22 mahasiswa Agribisnis.(*)

*Reporter: St. Sholeha / Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x