Universitas Islam Jember

PKKMB FIKES, Dekan Ingin Maba Jadi Tangguh dan Siap Mental

PKKMB Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Islam Jember (UIJ) di Kampus II UIJ. / Sumber foto istimewa

FIKES, www.uij.ac.id – Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Islam Jember (UIJ) tidak jauh beda dengan kegiatan PKKMB yang dilakukan oleh fakultas-fakultas lainnya. Kegiatan itu tentunya digelar untuk mengenalkan lebih dalam terkait kefakultasan. Tujuan lain, diadakannya acara tersebut juga agar mahasiswa mengetahui kegiatan-kegiatan yang ada di Fikes. Hal itu dikatakan oleh Dekan Fikes, Dewi Rakhmawati.

Menurutnya dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan para mahasiswa baru menjadi mahasiswa yang tangguh dan siap mental. Sebab, perkuliahan di Fikes tidak hanya di dalam kelas saja, namun juga ada praktikum di laboratorium maupun di lahan praktik. “Menjalani perkuliahan dengan baik, beradaptasi, dan sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu,” ujarnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jum’at (25/8).

Dia berharap, mahasiswa dapat mengenali fakultasnya, serta agar mereka dapat beradaptasi dengan lingkungan baru di tingkat fakultas. Adapun materi-materi pendukung yang disampaikan pada kegiatan tersebut di antaranya adalah tentang kefakultasan dan strategi pembelajaran, serta pengenalan program studi. Selain itu, dalam kegiatan tersebut mahasiswa akan dibimbing langsung untuk melakukan Kartu Rencana Studi (KRS). “Yang terakhir proses KRS di siakad,” lugasnya.

Oleh karena itu, ia berharap setelah adanya PKKMB ini maba menjadi mahasiswa yang siap menjalankan proses perkuliahan di kampus. Sebab, menurutnya, menjadi bidan itu tidak mudah, ada banyak proses yang harus dilalui. “Kalok dia memang benar-benar niat sungguh-sungguh semoga bisa melalui tahapan proses kuliah dengan baik,” pungkasnya.(*)

* Reporter: St. Sholeha / Editor: Sugeng Hadi Wijaya

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x