Universitas Islam Jember

PKKMB FISIP, Dekan Pastikan Maba Tidak Salah Pilih Jurusan

Dekan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Jember (UIJ) Nur Wardatul Chilmi saat memberi arahan di PKKMB Fakultas. / Sumber foto istimewa

FISIP, www.uij.ac.id – Dekan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Jember (UIJ) Nur Wardatul Chilmi, akan berupaya untuk membuat mahasiswa merasa tidak salah pilih jurusan. Salah satu upaya yang dilakukannya adalah menjalankan acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan konsep yang menyenangkan.

Menurutnya, PKKMB FISIP harus berjalan dengan menyenangkan dan tidak ada sedikitpun unsur kekerasan. Sebab, dia menginginkan antara adik dan kakak tingkat terjalin komunikasi yang asik, sehingga mahasiswa baru merasa bahagia serta tidak merasa salah jurusan dan salah memilih kuliah di UIJ. “Saya mau acara ini berjalan dengan fun, mahasiswa pulang dari sini dalam keadaan senang dan bahagia,” ujarnya seusai acara di Aula Miftahul Ulum, kamarin (25/8).

Dia menyampaikan, upaya lain untuk membuat mahasiswa baru senang dengan FISIP adalah menggandeng seluruh komponen yang ada di dalam fakultas tersebut. “Saya breefing dengan mahasiswa, BEM, Himakom, dan Imagara. Saya utarakan konsep yang saya inginkan,” jelasnya.

Oleh karena itu, Dekan FISIP menginginkan mahasiswa baru memiliki kesan pertama yang sangat menyenangkan dan merasa nyaman melalui PKKMB Fakultas. Ia juga menjamin pada kegiatan tersebut, tidak lagi menggunakan konsep acara seperti jaman dahulu. Sehingga, mahasiswa terlihat  cerdas dan kreatif. “Konsep PKKMB harus menyenangkan, tidak ada intimidasi, tidak ada bullying,” terangnya.

Sebagai informasi, PKKM FISIP ini diikuti oleh 88 mahasiswa baru. Di antaranya, 56 dari Ilmu Komunikasi dan 32 mahasiswa dari Administrasi Negara.(*)

* Reporter: St. Sholeha / Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x