Universitas Islam Jember

FKIP Terjunkan 66 Mahasiswa Magang

Pelepasan Mahasiswa Magang 3 FKIP UIJ. *Fotografer: Sugeng hadi Wijaya

FKIP, www.uij.ac.id – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Jember (UIJ) terjunkan 66 mahasiswa di Program Magang 3. Pelepasan tersebut berlangsung di Aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ, Rabu (4/10).

Wakil Dekan FKIP Imam Ghozali mengatakan, para peserta tersebut akan ditempat di tiga lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Jember. Lembaga tersebut adalah SMP Islam Al Baitul Amin, SMP Islam Jember, dan SMPN 3 Tanggul. “Magang tiga ini akan berlangsung selama 40 hari,” ujarnya saat diwawancarai usai acara.

Imam Ghozali berharap agar mahasiswa mampu menerapkan ilmunya di sekolah. Khususnya teori tentang pendidikan dan pembelajaran serta bimbingan dan konseling. “Ini juga momen supaya mahasiswa mampu belajar langsung dengan lingkungan sekolah, guru pamong dan kepala sekolah,” jelasnya.

Selain itu Dekan FKIP Sholahuddin Al Ayyubi berpesan, mahasiswa tetap mengedepankan akhlak. Sebagaimana sudah diajarkan di bangku kuliah tentang Ahlusunnah Wal Jamaah. “Selalu istiqomah dan disiplin dimanapun berada,” pungkasnya.(*)

* Reporter: St. Sholeha / Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x