Universitas Islam Jember

Sosialisasi dan Pembinaan Pengembangan Karir Dosen oleh LLDikti Wilayah VII Jatim di UIJ

Dari kiri, Warek III UIJ Dr. Nuzzulul Ulum, M.Pd.I., Rektor UIJ Dr. Ahmad Halid, S.Pd.I., M.Pd.I., Ketua Tim LLDikti Wilayah VII Jatim Muhamad Machmud, S.Kom., M.Kom., dan Arifin Nur Budiono, S.Pd., M.Si. / Fotografer: Yordan Vito Zafiro

JATIM, www.uij.ac.id – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VII Jawa Timur melakukan Sosialisasi dan Pembinaan Pengembangan Karir Dosen di Universitas Islam Jember. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ Jl. Kyai Mojo, No. 101, Kaliwates Jember, Jumat (9/8).

Kabag Umum LLDikti Wilayah VII Jatim lewat Ketua Timnya Muhamad Machmud mengatakan, akan ada tigal nantinya yang akan di bahas. Pertama adalah kualifikasi dosen, kompetensi yang dimiliki dosen, serta karir dosen. “Jadi yang akan kita bicarakan nanti tentang tiga hal tersebut,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Dia menegaskan bahwa ke depan regulasi tentang jenjang jabatan akademik dosen akan diperketat. “Dosen yang belum memiliki jabatan akademik, kita sarankan untuk tidak memiliki jadwal mengajar terlebih dahulu,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UIJ Ahmad Halid mengatakan bahwa pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di kampus yang dia pimpin harus terus dipacu. Menurutnya, hal ini semata-mata untuk meningkatkan proses perkuliahan di UIJ menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Tidak hanya itu, Rektor Halid berharap LLDikti dan Tim dalam kegiatan tersebut akan membimbing sepenuhnya tentang kualifikasi dosen yang sesuai dengan standar yang berlaku. Terutama untuk terlaksananya Catur Dharma Perguruan Tinggi yang ada di UIJ.

“Harapannya ini bisa memberikan dampak postif terhadap pengembangan perguruan tinggi. Kampusnya maju, dosennya maju, mahasiswa juga maju,” pungkasnya saat memberikan sambutan.(*)

* Reporter: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x