Universitas Islam Jember

Rektor Ingin Mahasiswa Lulusan Fakultas Hukum UIJ Berakhlak

SARAN: Rektor UIJ Abdul Hadi saat memberikan sambutan dalam acara Yudisium Fakultas Hukum./ Foto: Sugeng Hadi Wijaya

REKTOR, www.uij.ac.id – Rektor Universitas Islam Jember (UIJ) menginginkan mahasiswa lulusan Fakultas Hukum berkahlak. Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan pada kegiatan Rapat Terbuka Senat Fakultas Hukum UIJ, Yudisium Sarjana Strata 1 Tahun 2023 yang berlangsung di Aula Kampus II,  kemarin (25/2).

Rektor UIJ Abdul Hadi dalam sambutannya, memaparkan meskipun mahasiswa sudah lulus dan keluar dari kampus itu tetap berkakhlak. Misalnya, menyapa terlebih dahulu ketika melihat dosen. Lebih bagus lagi, jika meluangkan waktu untuk mendoakan. “Oh iya sekarang saya jadi pengacara. Yang beri ilmu saya siapa, oh Doktor Nail. Itu saja sudah akhlak,” paparnya.

Ia menjelaskan, pihaknya mengingatkan hal semacam itu karena saat ini, banyak pelajar yang sudah lulus dalam masa studi, kurang memiliki akhlak yang baik terhadap gurunya. “Jangankan sarjana, lulusan SMK sama gurunya saja dak dadaan (bahasa Madura, melambaikan tangan dalam bahasa Indonesia) bagai bertemu teman,” tegasnya.

Tidak hanya itu, ia juga ingin lulusan UIJ ini menjadi pengacara, kejaksaan, dan hakim. Sebab, menurut dia orang hukum itu sangat mulia karena menentukan keadilan yang dibutuhkan masyarakat seluruh Indonesia. “Pak hakim itu karna ilmunya biar diangkat oleh Allah makanya dia berbuat mulia,” lugasnya.

Selanjutnya, tidak pernah lupa ia berpesan agar mahasiswa lulusan UIJ tetap harus menjaga nama baik almamater dan memanfaatkan ilmu yang telah didapat supaya berkah dunia dan akhirat. “Seorang sarjana hukum bisa menyelamatkan negara. Berbanggalah kalian ini punya title sarjana hukum, saya yakin barokah ilmunya kalok bener-bener dilakukan,” tandasnya.

Reporter: St. Sholeha
Editor: Sugeng Hadi Wijaya

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x