Universitas Islam Jember

POMPROV JATIM II 2023, UIJ kirim 9 Kontingen

Wakil Rektor I UIJ saat memberikan jaket secara simbolis kepada salah satu atlet. *Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

POMPROV, www.uij.ac.id – Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Jawa Timur 2023 merupakan POMPROV ke II yang diselenggarakan oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI). Pada kesempatan tersebut Universitas Islam Jember (UIJ) mengirimkan kontingen di sembilan cabor (cabang olahraga) untuk berlaga pada POMPROV JATIM II 2023. Diantaranya adalah Basket, voli pasir, futsal, export, taekwondo, silat, badminton, catur, dan tenis lapangan.

Wakil Rektor I, Arifin Nur Budiono mengatakan keikutsertaan UIJ pada kegiatan ini bukan hanya untuk berpartisipasi saja, namun pihaknya juga ingin memberikan ruang untuk mahasiswa UIJ yang bergelut di bidang olahraga. “Memberikan ruang dan kanalisasi pada talenta olahraga mahasiswa UIJ,” tuturnya saat diwawancarai usai pelepasan kontingen, kemarin (14/7).

Dia menegaskan agar, mahasiswa yang menjadi delegasi pada setiap cabor mengikuti perlombaan tersebut dengan sportif dan menjaga kekompakan serta adab dalam bermain. “Semoga sukses dan meraih juara,” jelasnya

Selain itu, dia menjelaskan bahwa UIJ menjadi panitia penyelenggara cabor catur yang akan dilaksanakan di kampus II UIJ nantinya. “Insyaallah pelaksanaannya tanggal 20 dan 21 Juli 2023 di kampus dua,” pungkasnya.(*)

Reporter: St. Sholeha

Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x