Universitas Islam Jember

Ingin Berperan di Dunia Pendidikan, Mahasiswa Fakultas Hukum Ikut MBKM

Mahasiswa Fakultas Hukum UIJ Tria Febriani, peserta Program MBKM Kampus Mengajar angkatan VI 2023. *sumber foto istimewa

HUKUM, www.uij.ac.id – Tujuan seseorang dalam mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kampus Mengajar (KM) tentunya berbeda-beda. Begitu juga salah satu mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Jember (UIJ) yang mengikuti KM karena ingin ikut andil dalam dunia pendidikan. Mahasiswa Fakultas Hukum tersebut adalah Tria Febriani.

Saat dikonfirmasi, dia mengatakan, ikut program KM ini karena terinspirasi oleh saudaranya yang mengajar dan mengabdi di sekolah. Sehingga, dirinya ingin mencoba pengalaman tersebut. “Aku mengaca kepada mbak kandungku sendiri,” ujarnya saat diwawancarai, Kamis (3/8).

Tria menyampaikan, karena dirinya berasal dari Fakultas Hukum, Tria akan berupaya untuk mencegah adanya tiga dosa besar dalam pendidikan di sekolah. Misalnya kasus perundungan, bullying, dan kekerasan di sekolah. “Dimana aku juga kan dari fakultas hukum, yang mungkin bisa aku bantu dari segi itu,” tegasnya.

Tidak hanya itu, dia akan berusaha untuk membantu meningkatkan minat baca siswa di sekolah yang ia tempati. Salah satunya seperti memaksimalkan sarana dan prasarana di bidang literasi. “Apalagi kami juga dari organisasi yangbergerak dibidang literasi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Ia juga berharap kedepannya mahasiswa dapat mengikuti program KM tersebut, meskipun dari jurusan non pendidikan. Sebab, menurut dia, sebagai kaum akademisi harus bersama-sama memiliki peran di dunia pendidikan. “Apapun jurusannya, pasti berguna untuk sekolah-sekolah di sekitar kita,” pungkasnya.(*)

* Reporter: St. Sholeha/ Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x