Universitas Islam Jember

Fakultas Tarbiyah Kenalkan Budaya Akademik Melalui PKKMB Fakultas

Dekan Fakultas Tarbiyah, Saman Hudi membuka PKKMB Fakultas Tarbiyah di Aula Miftahul Ulum, Rabu (23/8)

TARBIYAH, www.uij.ac.id – Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Jember (UIJ) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat fakultas. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkait budaya akademik yang ada di fakultas tarbiyah. Sesuai dengan pernyataan Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah, Mohammad Ilyas.

Menurutnya, PKKMB Fakultas Tarbiyah dilaksanakan setelah mahasiswa baru mengikuti PKKMB Universitas. Acara itu, lanjutnya, dilakukan agar mahasiswa memahami dan mendalami ruang lingkup yang ada di fakultas. “Lebih spesifik kefakultasan,” ujarnya saat diwawancarai, Rabu (23/8).

Tidak hanya itu, kata dia, dalam kegiatan itu mahasiswa akan dibekali pengetahuan terkait dengan bagaimana mahasiswa memahami sistem akademik yang ada di fakultas. Mahasiswa juga diberi penjelasan terkait sistem pembelajaran di perguruan tinggi. “Mereka akan diberi pemahaman apa saja komponen-komponen yang ada di Fakultas Tarbiyah, seperti prodi, BEM, dan HMP,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia menginginkan mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang mengikuti PKKMB tingkat fakultas tersebut dapat memahami betul terkait budaya akademik yang ada di fakultas. Selain itu, dia juga ingin mahasiswa mengenal satu sama lain. “Baik mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan pimpinan fakultas,” pungkasnya.

Sebagai informasi, PKKMB Fakultas Tarbiyah ini diikuti oleh 123 mahasiswa. Diantaranya mahasiswa program studi (prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) sebanyak 30, dan prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 93 orang.(*)

* Reporter: St. Sholehah /Editor: Sugeng Hadi Wijaya

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x