Universitas Islam Jember

Kuliah Umum Fakultas Hukum Bahas Kekerasan terhadap Anak

Kuliah umum yang dilakukan oleh Fakultas Hukum Universitas Islam Jember (UIJ). / Sumber foto istimewa

HUKUM, www.uij.ac.id – Kuliah umum yang dilakukan oleh Fakultas Hukum Universitas Islam Jember (UIJ) merupakan agenda rutin yang digelar setiap awal kegiatan akademik di fakultas tersebut. Kali ini, acara itu mengangkat tema tentang perlindungan anak, dengan harapan mahasiswa fakultas hukum dapat mencegah kekerasan terhadap anak. Hal itu dikatakan oleh Dekan Fakultas Hukum UIJ, Supianto.

Menurutnya, kuliah umum merupakan kegiatan penting bagi mahasiswa, terutama mahasiswa baru. Terlebih lagi, dalam acara tersebut pihaknya telah memberi wawasan kepada mahasiswa terkait dengan perlindungan anak di Kabupaten Jember. “Penting membuka wawasan mahasiswa yang baru memulai kuliah di fakultas hukum,” ujarnya saat diwawancarai, Rabu (30/8).

Supianto menjelaskan, pemilihan tema tentang perlindungan anak di Kabupaten Jember karena melihat kasus kekerasan terhadap anak secara nasional dan di Kabupaten Jember cenderung tinggi. “Kasus terbaru mengenai kekerasan anak di Kabupaten Jember adalah kasus pemerkosaan terhadap anak yang masih SMP di Ledokombo yang sedang viral beberapa hari terakhir,” jelasnya.

Oleh karena itu, dalam hal ini ia berupaya untuk memberikan pemahaman terhadap mahasiswa terkait dengan perlindungan anak agar mahasiswa dapat berkontribusi terhadap masyarakat dalam upaya mencegah kekerasan terhadap anak. “Supaya dapat berfikir kritis dan analitis terhadap suatu fenomena hukum yang terjadi di masyarakat,” pungkasnya.(*)

* Reporter: St. Sholeha / Editor: Sugeng Hadi Wijaya

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x