Universitas Islam Jember

Fakultas Hukum Tandatangani Kerjasama dengan DP3AKB Jember

Fakultas Hukum UIJ jalin Kerjasama dengan DP3AKB Kabupaten Jember. / Sumber foto istimewa

HUKUM, www.uij.ac.id – Fakultas Hukum Universitas Islam Jember (UIJ) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Jember. Kegiatan itu berlangsung di Aula Kampus II UIJ, kemarin (29/8).

Dekan Fakultas Hukum, Supianto mengatakan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan untuk pembinaan dan pengembangan fakultas dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Sehingga, kata dia, nantinya fakultas hukum dapat menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai dengan kebutuhan pemerintah dan masyarakat.

Dia juga menjelaskan, dengan adanya perjanjian kerjasama tersebut nantinya mahasiswa bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa. Seperti, magang serta penelitian tugas akhir dan pengabdian kepada masyarakat bagi dosen di lingkungan fakultas hukum. “Output dari kerjasama ini adalah peningkatan kompetensi bagi dosen dan mahasiswa,” ujarnya.

Supianto menjelaskan, perjanjian kerjasama antara fakultas hukum dengan DP3AKB akan berlangsung selama tiga tahun, terhitung dari penandatanganan dilakukan. Oleh karenanya, dengan ditandatanganinya kerjasama tersebut akan memberi manfaat yang sangat besar bagi fakultas hukum, terutama bagi mahasiswa.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, dia juga menginginkan agar dosen di lingkungan fakultas hukum dapat memanfaatkan peluang untuk memenuhi unsur Tridharma Perguruan Tinggi. “Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya.(*)

* Reporter: St. Sholeha / Editor: Sugeng Hadi Wijaya

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x