Universitas Islam Jember

FISIP UIJ Siapkan Gen-Z Menjadi Pemilih Cerdas di 2024

Simposium Politik dan Demokrasi BEM FISIP UIJ di Transmart Jember, Rabu (4/10). *Sumber foto istimewa

FISIP, www.uij.ac.id – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Jember (UIJ) menyiapkan Gen-Z sebagai pemilih cerdas di pemilu 2024. Hal itu diutarakan langsung oleh Wakil Dekan FISIP Abdul Latif, saat acara Simposium Politik dan Demokrasi di Transmart Jember, Rabu (4/10).

Kegiatan dengan tema Transformasi politik 2024 Menuju Demokrasi Deliberatif tersebut kata Abdul Latif digelar agar mahasiswa melek politik. Tujuannya, kata dia, agar mahasiswa bisa menghindar dari penyimpangan dalam politik, money politik misalnya. “Mengerti tentang apa pentingnya pemerintahan dan politik, terutama untuk Gen-Z,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pentingnya paham politik buat kaula muda akan membantu mereka menjadi pemilih yang cerdas. “Mahasiswa perlu belajar dari praktisi secara langsung,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP Ismail Ansori menjelaskan, mahasiswa harus menyiapkan mentalitas dan intelektualitas di tahun politik. “Harus mempunyai pengetahuan, agar tidak dibodohi oleh calon pemimpin dalam hal mencari suara,” jelasnya.

Sekedar informasi bahwa acara ini dihadiri kurang lebih 400 mahasiswa FISIP. Sebagai narasumber, pihak panitia menghadirkan dua praktisi dari partai politik yang berbeda.(*)

* Reporter: Galuh Febriviyanto / Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x