Universitas Islam Jember

Hadiri Harlah Fatayat Jember, UIJ Berikan 1000 Beasiswa

Rektor UIJ (kiri) secara simbolis menyerahkan 1000 beasiswa ke PC Fatayat NU Jember (kanan) disaksikan oleh Ketua PCNU Jember (tengah). Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya 

FATAYAT, www.uij.ac.id – Universitas Islam Jember (UIJ) menyerahkan 1000 beasiswa untuk PC Fatayat NU Jember. Beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Rektor UIJ Ahmad Halid saat menghadiri Harlah Fatayat NU Jember ke 74, Minggu (26/24) di Aula PB Sudirman Pemkab Jember.

Rektor UIJ menyatakan bahwa selain Strata Satu (S1), jumlah tersebut juga termasuk beasiswa Strata Dua (S2). “Kami juga sediakan bagi teman-teman fatayat yang mau melanjutkan studi di S2 nantinya. Karena di UIJ juga ada program pascasarjana,” ujarnya usai kegiatan.

Selain itu, Rektor UIJ berharap agar kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Fatayat NU Jember. “Agar nantinya bisa disosialisasikan kepada seluruh anggota dan keluarga Fatayat Jember,” kata dia.

Sementara itu, Ketua PC Fatayat NU Jember Rahma Saidah mengatakan bahwa beasiswa ini adalah hal yang sangat positif. Sebab nantinya akan mendongkrak kader-kader Fatayat dengan pendidikan yang memadai. “Tentunya program ini akan membantu untuk melahirkan pemimpin-pemimpin perempuan yang berkualitas dari segi pendidikan,” tuturnya.

Harapannya, kata perempuan yang akrab disapa Ning Rahma tersebut bahwa program beasiswa ini menjadi modal dasar penguatan karakter. “Ini juga bisa menjadi salah-satu upaya dalam menekan angka pernikahan dini di Jember, sesuai dengan isi sambutan bupati tadi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan harlah tersebut juga dihadiri Bupati Jember, Ketua PCNU Jember, Ketua PC GP Ansor Jember dan beberapa tokoh penting Jember lainnya.(*)

*Editor: Sugeng Hadi Wijaya

3.9 8 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x