Universitas Islam Jember

Rektor UIJ Berkunjung ke Unija Sumenep, Jalin Silaturrahmi dan Kerjasama

Pemberian Cindera Mata oleh Rektor UIJ (kanan) Dr. Ahmad Halid, S.Pd.I., M.Pd.I kepada Pjs. Rektor Unija (kiri) Dr. Mujib Hannan, S.K.M., S.Kep., Ns., M.Kes. / Sumber foto istimewa

UIJ, www.uij.ac.id – Rektor Universitas Islam Jember (UIJ) Ahmad Halid melakukan kunjungan ke Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep. Pasalnya tujuan kunjungan tersebut adalah untuk menjalin silaturrahmi dan kerjasama antar perguruan tinggi. Kegiatan ini berlangsung di Graha Sumekar Unija, Selasa (4/6).

Rektor Halid mengatakan bahwa tujuan kerjasama yang dibangun adalah pengembangan kelembagaan. “Banyak yang kita diskusikan dengan Wiraraja, seperti pengembangan SDM, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta beberapa hal lainnya,” ujarnya usai kegiatan berlangsung.

Selain itu, pihaknya juga melakukan diskusi khusus tentang rencana pendirian Program Magister Hukum dan Prodi S1 Kebidanan di UIJ. “Kebetulan di Wiraraja ini kedua program studi tersebut memiliki akreditasi yang bagus, sehingga perlu banyak sharing,” tuturnya.

Sementara itu, Pejabat Sementara (Pjs) Rektor Unija Mujib Hannan mengatakan, pihaknya menyambuat dengan baik apa yang akan dijalin dalam kerja sama nantinya. Menurutnya, untuk pengembangan SDM di suatu perguruan tinggi perlu adanya kolaborasi dan tukar pengalaman. “Kalau SDM-nya sudah selesai maka yang lain nanti akan ngikut,” pungkasnya.(*)

Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x