Universitas Islam Jember

UIJ Optimalisasi Penggunaan E-Learning, Rektor Sebut Transformasi Cepat Pembelajaran

Rektor UIJ Dr. Ahmad Halid, S.Pd.I., M.Pd.I (dua dari kanan) saat memberikan arahan dalam Pelatihan Optimalisasi Penggunaan Learning Managemen System (LMS) – E-learning. / Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

KULIAH, www.uij.ac.id – Transformasi yang signifikan di dunia pendidikan diharapkan mampu menciptakan sumber daya manusia yang unggul serta bisa bersaing di kancah global. Nampaknya, Universitas Islam Jember (UIJ) tidak mau ketinggalan dalam percepatan transformasi tersebut. Hal ini terbukti pada Selasa (6/7) UIJ menggelar Pelatihan Optimalisasi Penggunaan Learning Managemen System (LMS) – E-learning di Aula Miftahul Ulum Kampus I.

Rektor UIJ Ahmad Halid mengatakan bahwa pelatihan ini akan mengoptimalkan digitalisasi pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dan dosen dalam pembelajaran. LMS – E-learning ini kata Rektor Halid diharapkan bisa mendorong dosen lebih kreatif dalam proses perkuliahan. Pelatihan ini menurutnya merupakan transformasi cepat dalam proses pembelajaran.

“Misal pelaksanaan UTS dan UAS yang biasanya manual nantinya akan berbasis teknologi,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Meskipun bukan hal baru, tapi LMS – E-learning ini kata dia akan diterapkan seoptimal mungkin di UIJ. Dia menyebut bahwa sebelumnya UIJ sudah menggunakan LMS – E-learning ini tapi masih berjalan dikisaran 35% saja. Saat ini, kata dia, pembelajaran berbasis digitalisasi ini harus merata di pakai oleh seluruh dosen yang ada di UIJ.

“Bukan tidak tatap muka, tetap tatap muka. Kalau semua pakai E-learning, nanti sepi kampus ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Akademik Dwi Fefri Kurniasari menjelaskan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari. Kegiatan ini, lanjutnya, akan diikuti oleh seluruh dosen yang ada di lingkungan UIJ.

“Kegiatannya itu dimulai hari ini (Selasa), Rabu besok dan dilanjut lagi hari Jumat,” pungkasnya.(*)

* Reporter: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x