Universitas Islam Jember

Rektor UIJ Sebut Kata ‘Perubahan’ Sebagai Kunci di PKKMB 2024

Rektor UIJ Dr. Ahmad Halid, S.Pd.I., M.Pd.I., saat memberikan sambutan dalam kegiatan PKKMB UIJ Tahun 2024. / Foto: PKKMB for Humas

PKKMB, www.uij.ac.id – Perubahan merupakan proses alamiah yang sehingga membuat dunia ini selalu berubah. Peralihan keadaan, perubahan pola pikir, perilaku, atau struktur sosial masyarakat. Demikian Rektor Universitas Islam Jember (UIJ) Ahmad Halid menyebut kata itu ‘Perubahan’ sebagai kata kunci di acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UIJ Tahun 2024.

Pernyataan itu disampaikan Rektor Halid saat memberikan sambutan di depan calon mahasiswa baru, Kamis (29/8). Menurutnya perubahan tersebut berupa perubahan pengetahuan, akhlak, tingkat emosi, dan perubahan cara menyelesaikan masalah.

“Itu adalah perubahan-perubahan yang harus menjadi kunci saudara-saudara (calon mahasiswa) saat berproses di kampus ini,” tuturnya.

Tidak hanya itu, usai kegiatan saat diwawancarai Rektor halid menegaskan bahwa mahasiswa baru ini adalah keluarga baru. Sehingga sudah sewajibnya mendapatkan pelayanan selayaknya keluarga. Sebab, lanjutnya, perguruan tinggi dengan julukan Kampus Aswaja ini adalah milik bersama.

“UIJ adalah milik kita bersama, milik NU, milik warga NU, milik seluruh masyarakat, sehingga perlu untuk dijaga dan dirawat bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia PKKMB UIJ 2024 M. Abdul Basir mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti sekira 600 peserta. PKKMB ini, lanjutnya, akan berlangsung selama tiga hari ke depan. Sedang untuk tema kegiatan, kata dia, ialah ‘Bersinergi dalam Nilai Aswaja untuk Karakter Unggul’.

“Ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan sampai hari sabtu besok,” pungkasnya.(*)

* Reporter: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x